Tuesday, January 26, 2016

Bisnis sampingan singkong keju modal kecil

Bisnis sampingan singkong keju – Indonesia adalah salah satu Negara yang dianugerahi tanah yang sangat subur dan merupakan salah satu aset dan SDA yang tidak ternilai harganya. Segala jenis tumbuhan dapat hidup meskipun tidak dipupuk sekalipun. Maka dari itu kita harus bisa menjaga dan merawat alam sekitar kita. Banyak hal yang bisa kita manfaatkan menjadi peluang bisnis tanpa harus memerlukan modal besar dari hasil alam di sekitar kita tanpa kita sadari. Banyak hal yang perlu sentuhan kreatifitas dari hasil pertanian dan perkebunan, dari situlah sember peluang usaha cukup besar apabila kita bisa mengolahnya.

Dari beberapa tanaman hasil bumi yang paling sering kita temui adalah singkong. Nah pada kesempatan kali artikel ini akan mengulas tentang peluang usaha makanan yaitu bisnis singkong keju. Untuk bahan baku membuat singkong keju sangat mudah dan sering kita jumpai. Bahkan singkong juga bisa diolah menjadi berbagai produk makanan yang murah meriah tanpa biaya yang besar. Salah satu contoh jajanan yang olahannya berasal dari singkong adalah singkong goreng, keripik singkong, getuk, singkong rebus dan masih banyka lagi.

Bisnis sampingan singkong keju modal kecil

Bisnis sampingan singkong keju modal kecil


Mengolah singkong menjadi singkong keju tidaklah sulit anda Cuma perlu memodifikasinya dalam pembuatannya. Seperti cara mengolah, mengemas dan memasarkannya. Maka dari itu berikut ini beberapa tips cara membuat singkong keju, cara mengemas serta cara mempromosikannya.

1. Cara membuat singkong keju sederhana
Pertama tama pilihlah singkong yang memiliki tekstur warna yang berwarna kuning. Lalu rebus singkong keju tadi beserta bumbu sampai lembut dan merekah. Setelah itu singkong tadi dapat anda beri taburan keju diatasnya. Berbagai macam kreatifitas dalam membuat singkong keju dapat anda ciptakan. Misalnya seperti memberi bumbu tabor rasa barbeque, balado dan masih banyak lagi. Selain menu tadi Anda juga dapat menyajikan singkong keju goreng.

2. Kemasan yang menarik
Untuk member sentuhan dari singkong keju buatan anda maka berilah kemasan yang menarik seperti bervariasi kotak yang mempunyai logo yang bagus, warna serta bentuk yang bagus dan unik. Dari hal tersebut maka akan menambah daya tarik dan nilai jual dari bisnis singkong keju milik anda.

3. Promosi
Agar lebih dikenal orang tentang usaha singkong keju anda maka usahakn beri nama, warna serta logo usaha singkong keju anda dengan unik. Beri tambahan banner supaya calon konsumen tahu tentang usaha makanan anda. anda perlu mencari tempat yang setrategis supaya bisa banyak menarik calon pembeli.

Modal usaha singkong keju
Modal yang diperlukan untuk memulai bsinis singkong keju tidaklah besar, anda cukup menyiapkan dana secukupnya, karena tahun ketahun biaya kebutuhan pokok semakin naik maka anda perlu mengiranya sendiri. Untuk keuntungan bisnis ini sangat besar dan menjanjikan serta prospek bisnis ini sangat baik kedepannya, karena usaha makanan pada tahun ketahun tidak pernah surut dan semakin meningkat konsumennya.

Bisnis usaha singkong keju dapat anda jadikan bisnis sampingan anda dirumah maupun diluar. Anda bisa berjualan singkong keju mulai sore hari hingga malam hari. Hal tersebut sangat menguntungkan karena tidak mengganggu pekerjaan tetap anda. banyak kesempatan yang anda punya untuk menjalankan bisnis sampingan dengan banyak keuntungan yang cukup lumayan untuk menambah keuangan ekonomi anda.

Baca juga : Peluang bisnis sampingan bubur kacang hijau

Itulah tadi beberapa info tentang Bisnis sampingan singkong keju modal kecil yang dapat anda coba sebagai bisnis sampingan anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua dan memberi informasi serta memberi peluang bisnis sampingan yang sesuai dengan minat anda.