Friday, October 30, 2015

Peluang Usaha Jasa Cuci Motor Dan Mobil

Peluang usaha jasa cuci sepeda motor dan mobil  –  salah satu peluang yang sangat menjanjikan, cocok bagi anda yang bertempat tinggal dikota ataupun didesa. Apalagi ditempat anda tidak ada jasa cuci motor, maka sangat bagus bagi anda untuk membuka usaha jasa cuci motor tersebut.

Suatu anugrah bila inspirasi usaha ini ada pada pemikiran anda dan segera mulailah usaha ini jika anda meminatinya, apalagi anda memang sangat ingin untuk berbisnis usaha jasa cuci motor. Karena bisnis ini modalnya sangat kecil dan tidak membutuhkan tempat yang luas, bahkan bisa menutupi waktu luang anda untuk usaha ini. Sangat bijak jika anda langsung memulai usaha ini.

Jumlah laju kendaraan pada akhir akhir ini sangat meningkat tajam, terutama pada kendaraan roda dua. Begitu banyaknya dijalanan, memungkinkan usaha cuci motor ini sangat menjanjikan dan usaha ini cocok dilakukan dimanapun.

Banyak orang yang beralasan mencucikan motor dan mobilnya dikarenakan kondisi iklim yang sering kali hujan dan jalan jalan yang sering rusak sehingga motor dan mobilpun cepat kotor. Peluang usaha cuci motor dan mobil ini bisa membuat anda bisa sukses dikarenakan banyaknya kendaraan yang hampir setiap orang memilikinya.

Peluang usaha jasa cuci sepeda motor dan mobil
  

Peluang usaha jasa cuci sepeda motor dan mobil

Berikut ini tips tips untuk anda bila berencana mendirikan usaha jasa cuci motor dan mobil

1. Pilihlah lokasi yang setrategis 
Bila anda ingin menjalankan usaha jasa cuci motor dan mobil terutama anda harus memiliki tempat dan lokasi yang setrategis. Karena tempat dan lokasi bisa mendukung dan menentukan agar orang orang bisa menemukan  usaha cuci motor anda. Tempat dan lokasi strategis biasanya berada di tempat keramaian, persimpangan jalan, dan dekat tempat orang nongkrong.

2. Menentukan tarif normal dan tarif promo
Tarif jasa cuci motor dan mobil harus tetap, dan sangat penting jika dilokasi anda ada pesaing yang usahanya sama seperti anda. Anda pun harus memberi pelayanan terbaik terhada pelanggan dan memberi promo untuk tariff biaya mencuci motor  karena akan menarik banyaknya pelanggan yang akan datang pada anda. Misalnya saja setiap kali mencuci anda memberi kupon, untuk setiap 10 kali cuci motor atau mobil anda memberi gratis 1 kali cuci. Ataupun bisa juga anda memberi diskon sebesar mungkin ketika anda pertama kali membuka usaha ini agar banyak orang yang mau mencoba usaha cuci motor anda.

3. Harus agresif bila memberikan promosi dan iklan
Sangat penting dan sangat dianjurkan untuk memberi promosi dan iklan kepada masyarakat dan orang banyak. Karena usaha cuci motor ini langsung berhadapan dengan mereka. Untuk promosi carilah tempat atau lokasi yang setrategis untuk menempelkan pamphlet atau bisa juga dengan menyebarbkan brosur.

4. Siapkan dana atau modal secukupnya
Untuk mendirikan usaha jasa cuci cuci motor dan mobil ini membutuhkan modal yang tidak banyak. Anda cukup mempersiapkan dana untuk menyewa tempat, membeli mesin, sabun cuci motor, dan perlengkapan yang lainnya. Bila usaha anda sudah jalan memungkunkan kembalinya modal anda akan kembali dalam waktu yang sangat cepat.

5. Membagi hasil dengan karyawan
Apabila usaha anda baru jalan andapun bisa saja menanganinya sendiri, dan apabila anda ingin mencari karyawan anda juga bisa. Memang bila pertama kali membuka usaha jasa cuci motor pelangganpun pasti masih sedikit. Dan untuk system gaji anda bisa memberikan dengan cara bagi hasil dengan karyawan anda. Perhitungannya katakanlah 60% banding 40% dan yang 40% untuk karyawan anda yang mencuci motor. Hal ini tidak akan merugikan anda meskipun jumlah pelanggan yang masih sedikt.

Baca juga : Usaha laundry kiloan modal kecil

Itulah tadi beberapa tips untuk peluang usaha jasa cuci motor dan mobil. Semoga dengan tips tadi memberikan informasi dan inspirasi untuk anda, semoga dengan artikel ini anda bisa mendapatkan peluang usaha yang cocok dengan hobi atau keinginan anda.