Thursday, October 29, 2015

Usaha Laundry Kiloan Modal Kecil Untung Besar

Usaha laundry kiloan modal kecil untung besar – usaha laundry yang satu ini sangat menjanjikan dan merupakan peluang usaha bisnis yang hasilnya cukup menggiurkan. Karena banyak masyarakat yang melaundrykan pakaiannya dari pada mencuci sendiri, terutama bagi mereka yang bertempat tinggal di kosan dan kontrakan. Dan masih banyak lagi orang orang yang memanfaatkan laundry dikarenakan sulitnya air bersih ditempat tinggal mereka.Oleh karena itu usaha laundry kiloan menjadi usaha yang sangat bagus untuk dijalankan dan bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan.

Usaha laundry kiloan ini bisa dijalankan dengan modal yang terjangkau, cukup dengan modal 5 sampai 10 jutaan anda suda bisa mendirikan usaha laundry ini. Pertama kecil kecilanlah, nanti kalau sudah banyak pelanggan kan bisa bertambah lagi untuk memperbesar usaha anda.
Namun apabila anda berminat dan serius dengan usaha ini anda cukup mengeluarkan dana sekitar 30 hingga 50 juta. Dan itupun sudah bisa mempuanyai peralatan laundry yang banyak dan lengkap.

Usaha Laundry Kiloan Modal Kecil Untung Besar

Usaha Laundry Kiloan Modal Kecil Untung Besar 

Dibawah ini macam macam kebutuhan yang dubutuhkan untuk menjalankan usaha laundry kiloan :

1.  Mesin cuci laundry dan mesin pengering pakaian
Mesin cuci pakaian adalah hal utama yang sangat penting untuk menjalankan usaha laundry. Untuk mesin cuci ini kisaran harganya mencapai 2-3 jutaan untuk mesin yang biasa dan mesin yang bagus harganya sekitar 5 juta. Untuk pemula sebaiknya memakai 2 mesin cuci saja dan jika sudah banyak pelanggan anda bisa memperbanyak mesin lagi. Selain itu anda juga membutuhkan mesin untuk mengeringkan baju, sehingga pekerjaan anda semakin cepat dan pelayananpun semakin baik dan bisa banyak order. Tetapi untuk anda yang modal kecil anda tidak perlu menggunakan mesin pengering ini, karena untuk meminimalisir modal yang awal.

2. Mesin setrika
Ada dua macam setrika, yaitu setrika uap dan setrika yang biasa. Untuk lebih baiknya anda menggunakan mesin setrika yang bagus dan moderen , busa uap dan bisa biasa.  Sangat disarankan menggunakan mesin setrika biasa karena nanti banyak sekali macam macam pakaian yang kita kerjakan. Untuk setrika yang bagus bisa uap dan biasa harganya sekitar 1 hingga 3 jutaan.  Namun untuk modal awal yang masih sedikit anda bisa memakai strika biasa dan setrika uap yang harganya terjangkau namun berkualitas bagus.

3. Air bersih
Demi kelancaran usaha tersedianya air bersih amat sangat penting, dan demi berjalannya usaha anda pastikan tempat kerja anda gampang untuk mendapatkan air yang bersih. Airpun dapat didapat dari pdam ataupun sumur. Jika menggunakan sumur atau pdam maka anda akan dikenai biaya bulanan.

4. Tempat usaha
Pastikan untuk memilih tempat usaha yang lokasinya setrategis,  contohnya dekat dengan kos atau kontrakan, kampus, dll.  Karena hal tersebut sangat berpengaruh dengan kelancaran dan kesuksesan usaha laundry anda. Untuk lebih hematnya anda bisa menggunakan tempat yang anda miliki dikarenakan  bisa menghemat pengeluaran anda. Tetapi apabila nada punya modal lebih anda bisa menyewa ruko.

5. Karyawan
Anda bisa mencari karyawan apabila usaha anda besar dan lancar. Tetapi untuk medal kecil anda tidak perlu mencari karyawan. Anda bisa atasi sendiri. Apabila lambat laun usaha anda maju pesat anda bisa mencari karyawan untuk meringankan pekerjaan anda.

6. Lain lain
Dari beberapa modal yang dibutuhkan diatas ada lagi modal bahan yang dibutuhkan, seperti pengharum, deterjen, hanger, dan banyak lagi lain lain yang dibutuhkan untuk menyesuaikan kebutuhan usaha laundry anda.

Baca juga : Bisnis sampingan rumahan modal kecil untung besar

Itulah tadi kurang lebihnya gambaran dari usaha laundry kiloan modal kecil untung besar. Dari beberapa analisa tadi anda bisa mendapatkan gambaran dan pandangan tersendiri dan anda bisa menyesuaikan dengan keuangan dan kondisi anda.  Semoga dengan ide usaha diatas bisa membuat anda semakin berniat untuk menjalankan usaha laundry kiloan.