Thursday, November 12, 2015

7 tips membuka usaha warung kopi bisnis modal kecil

Peluang bisnis modal kecil – Banyak sekali peluang usaha yang bisa anda manfaatkan dan anda coba, salah satunya yaitu bisnis membuka usaha warung kopi. Bisnis ini sangat mudah dijalankan serta modal untuk memulainya sangat kecil dan bisa anda jadikan alah satu peluang usaha sampingan anda. Bisnis warkop ini biasanya dibuka ketika sore hari hingga malam. Tetapi jika anda aingin menggeluti bisnis warkop ini sebagai pekerjaan utama, maka anda bisa menjalankan bisnis ini mulai pagi hingga malam hari.

Bisnis warung kopi adalah bisnis yang mempunyai prospek sangat bagus sekali dan sangat menjanjikan dimana modal yang digunakan sangat kecil dan keuntungannya lumayan besar. Apalagi jika anda bisa memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan dan rasa kopi yang anda sajikan sangat nikmat dan memiliki khas sendiri maka keuntungan yang anda dapatkan sangat besar dimana pengunjung akan betah dan pengunjung akan menjadi pelanggan setia yang membeli kopi anda.


7 tips membuka usaha warung kopi bisnis modal kecil


Bisnis warung kopi modal kecil


Bagi anda yang ingin membuka bisnis warung kopi, dibawah ini ada 7 tips cara membuka usaha warung kopi yang bisa anda pelajari.

1. Tempat dan lokasi
Tempat untuk berjualan kopi harus yang setrategis agar bisa ramai dikunjungi konsumen. Carilah tempat yang mudah dijangkau pembeli karena hal tersebut adalah salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan dan kemajuan warung kopi anda. carilah tempat yang ramai seperti membuka usaha warkop dipinggir jalan, pasar, pusat belanja, taman dan alun alun. Disamping itu anda harus bisa menjaga kebersihan warkop anda agar pengunjung betah ditempat warkop anda. anda bisa memberi desain yang bagus, unik, menarik untuk warkop anda agar bisa menarik perhatian orang.

2. Strategi usaha
Sebelum anda membuka usaha warkop terlebih dahulu anda melakukan stetrategi usaha. Caranya yaitu anda harus bisa membuat kopi yang anda sajikan mempunyai rasa yang unik, khas, nikmat, dan enak. Semua itu bertujuan untuk kelancaran usaha anda agar pengunjung bisa betah saat berada di warkop anda dan selalu mampir ke warkop anda.

3. Memberi fasilitas tambahan
Demi kelancaran usaha anda, anda wajib memberi fasilitas tambahan pada warkop anda agar pengunjung betah lama tinggal diwarkop anda. Caranya yaitu memberi televisi diwarkop anda, radio dan kalau perlu tambahkan jaringan wifi. Jika anda memberi fasilitas tambahan yang seperti tadi bisa dipastikan warkop anda akan banyak pengunjung mulai dari pagi siang sore hingga malam hari.

4. Buatlah promosi
Apabila anda ingin warkop anda ramai maka jangan lupa buatlah promosi kepada banyak orang. Untuk promosi bisa anda lakukan dengan cara membuat brosur dan sebar kesekitar wilayah anda. Promosi juga bisa anda lakukan dengan memberi harga promo dan harga murah terjangkau ketika anda baru membuka usaha warkop. Lambat laun sampai usaha anda maju maka naikkan dikit sedikit harga kopi tersebut.

5. Memproses ijin usaha
Apabila anda ingin membuka usaha warkop dengan jenis usaha yang terbilang cukup besar, anda harus mengajukan ijin tersebut kepada pihak pengelola ijin. Karena manfaat ijin tersebut sangat besar untuk proses usaha anda nantinya apabila usaha anda terjadi masalah yang bersangkutan dengan perijinan.

6. Makanan dan jajanan pendukung
Terkadang warung kopi bisa anda lengkapi dengan jajanan dan makanan pendukung seperti kerupuk, gorengan, keripik, snack dan makanan lain yang harganya cukup terjangkau.

7. Pelayanan
Berikut ini adalah tips terakhir yang sangat penting yang harus anda lakukan yaitu memberi pelayanan yang sangat baik. And aharus bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen. Caranya yaitu anda harus bisa sopan, murah senyum, ramah, dan juga harus suka menyapa agar konsumen senang dan bisa menjalin keakraban.

Baca juga : Peluang usaha baru yang bisa anda coba, Bisnis warung makan, Usaha sampingan modal 300 ribu

Itulah tadi hal hal yang harus anda lakukan sebelum anda membuka usaha warung kopi. Apabila anda berminat dengan usaha tersebut anda bisa mencobanya. Cobalah sesuai kemampuan anda dan jangan pernah takut untuk gagal sebelum anda mencobanya. Sekian info dari artikel tentang 7 tips membuka usaha warung kopi bisnis modal kecil semoga bermanfaat untuk anda semuanya.