Wednesday, November 11, 2015

Peluang bisnis daur ulang barang bekas modal kecil menguntungkan

Peluang bisnis modal kecil – Bisnis daur ulang barang bekas merupakan peluang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan yang bisa anda jalankan dengan modal kecil. Apabila anda mempunyai keahlian dan kreatifitas dalam menciptakan sebuah karya kerajinan tangan anda bisa memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan sebuah karya yang bernilai. Anda bisa memanfaatkan barang bekas disekitar anda, sangat mudah sekali untuk menggeluti bisnis ini.

Jenis bahan bekas yang bisa anda manfaatkan seperti plastik detergen, kain bekas dari sisah menjahit dan botol minuman kaleng. Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkan barang tadi, anda juga bisa membeli kepada para pemulung. Setelah itu buatlah karya yang bagus sehingga dapat anda jual dipasaran.

Bisnis memproses bahan bekas untuk dijadikan kerajinan sangat menguntungkan, apalagi hasil karya yang anda ciptakan memiliki nilai bagus serta bisa digunakan dan dimanfaatkan orang dengan bentuk yang sangat unik maka peluang keuntungan yang akan anda dapatkan sangat besar dan bisa dipastikan akan banyak peminatnya. Agar anda bisa menghasilkan karya yang bagus anda bisa mencari ide kreatif membuat kerajinan tangan dari bahan bekas.


Peluang bisnis daur ulang barang bekas modal kecil menguntungkan


Bisnis daur ulang barang bekas


Ada beberapa hasil karya yang bisa anda hasilkan daribahan bekas, berikut ini ulasannya :

1. Membuat tas dari barang bekas
Bila anda mempunyai keahlian dan kemampuan dibidang menjahit anda bisa mencoba membuat tas dari barang bekas. Bahan yang diperlukan untuk membuat tas berasal dari plastic detergen, makanan atau jenis plastic apa saja asal bisa dirangkai menjadi sebuah tas yang bagus dan unik. Anda bisa menambahkan variasi aksesoris yang unik dengan beberapa corak dan desain yang sedikit berbeda. Semakin unik hasil kerajinan tas yang anda buat maka semakin banyak pula orang yang meminatidan menyukai tas karya anda.

2. Kerajinan tangan dari botol bekas
Anda bisa memanfaatkan botol plastik bekas, banyak sekali botol plastik bekas yang bisa anda dapatkan disekitar anda. anda bisa memanfaatkannya untuk dijadikan barang seperti tempat pensil atau vas bungah. Manfaatkanlah botol bekas lalu mainkan imajinasi anda dan setelah itu potong botol tadi sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Anda jiga bisa menambah pernak pernik lalu anda tinggal menempelkan pernak pernik tersebut menggunakan lem kayu.

3. Membuat barang replika dengan Koran bekas
Kerajinan tangan yang satu ini sangat mudah mendapatkan bahan bakunya, sebut saja Koran. Anda pasti sering menjumpai Koran bekas yang sudah tidak digunakan lagi, anda bisa memanfaatkan korang tersebut menjadi sebuah barang yang mempunyai nilai jual. And bisa mendapatkan Koran bekas ditoko atau anda bisa memanfaatkan korang yang anda punya. Buatlah karya yang bagus dari Koran agar anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Anda bisa menciptakan hasil karya dari Koran bekas berupa kapal, pesawat, mobil mainan, figura, dll.

Baca juga : Bisnis modal 300 ribu, Bisnis bidang jasa, Bisnis modal 1 juta

Itulah beberapa contoh yang bisa anda buat dari barang bekas yang tidak dipakai, masih banyak hal yang bisa anda buat dari barang bekas menjadi sebuah barang yang bernilai. Anda tinggal berkreatifitas untuk menghasilkan sebuah barang yang mempunyai nilai jual tinggi. Sekian penjelasan dari artikel tentang Peluang bisnis daur ulang barang bekas modal kecil menguntungkan semoga bermanfaat dan memberi anda info dan inspirasi.